Rabu, 17 Oktober 2012

Sejarah HP-nya Incepritie



Credits by nisrindut
HP. entah kenapa Ac-Inc aka Acil dan G-Inc aka Gustin selalu sensitif sama topik macem HP. Berkali-kali Acil bahkan bikin postingan ngebahas ini di blognya yang bikin readers bosen

Bukan buat pamer, hanya sekedar berbagi fakta. Postingan ini mau nyeritain HP macem apa aja yang sekarang lagi berada dalam genggaman maut member Incepritie.

HP itu kan handphone yah, tau lah ya. Nggak mungkin deh nggak tau. Masa nggak tau sih? ah ndeso.  
 HP itu sekarang udah kayak jadi kehidupan alias kebutuhan hidup. Hampa kalo nggak pegang HP -kata seorang filosofi temen seangkatan Incepritie-. Seolah-olah makan HP bisa bikin kenyang.


Yah, namanya juga zaman modern. Udah kemakan globalisasi. Dan, Incepritie juga nggak mungkin pura-pura gaptek padahal Incepritie semuanya nggak gaptek. Dan inilah yang bikin kita seenggaknya punya sebiji HP di dalem kantong celana.


Mendominasi di kalangan Incepritie adalah merek Samsung, Galaxy series. Mau gimana lagi yah, Incepritie kan semacem orang-orang yang nggak kuno banget masalah gadget. Istilah lainnya, kita ini anak GHAUL (?)

Paling mendominasi itu Samsung Galaxy Mini tepatnya.

Anyuk - Kirana
Ada dua member Incepritie yang sekarang ini mengantongi jenis HP itu.Mereka berdua adalah sang misterious member dan sang 4d leader. Anyuk dan Kikir.
Yang lebih duluan punya HP ini adalah si Anyuk, dan dia memilih SG Mini warna putih jadi pelabuhan hatinya. Sebelum itu, dia juga pake touch screen, Nexian Soap (entah Soap ato Snap sebenernya kita juga gatau).

Agak lama setelah itu, si Kikik yang awalnya pake HP Nokia 6300 yang umurnya lebih dari dua tahun tapi masih selalu kinclong, akhirnya memutuskan untuk mem-purnatugas-kan HP itu. Dia beli SG Mini warna Item yang ada sedikit Ijo-nya dan akhirnya kastanya pun berpindah.

Kirana - SG Mini
Anyuk - SG Mini
Nggak banyak yang tau waktu si Kikir ganti HP. Ketika tiba-tiba kita tau, sedikit shock tapi akhirnya kita oke.

Lanjut lagi, ada Ifah yang pake Samsung Galaxy Series juga. Dia pilih Ace, yang udah mencangkol hatinya karena bentuk HP ini semacem mirip sama IPhone.Waktu itu dia beli bareng sama Fatwa, temennya Incepritie.
SG Ace masih jaman gress dan habis rilis. Mereka cari info di web info HP dan bersama-sama nelpon bapak mereka yang juga sama-sama lagi di Jakarta. Dan akhirnya, PROPOSAL APPROVED! mereka sukses ngeyakinin bapak mereka. Dan akhirnya nggak lama kemudian HP mereka pun ganti.

Ifah - SG Ace
HP Ifah yang sebelumnya sebenernya masih bagus, LG Lollipop GD580 warna pink dan faktanya banyak yang naksir sama HP ini.
Fatwa (bonus pic) - Ifah
Waktu Ifah beli SG Ace, belum banyak orang yang pake Android di sekolah kita. Bahkan mungkin Ifah sama Fatwa itu orang pertama yang bawa-bawa Samsung Galaxy ke sekolah. Nggak heran kalo dulu banyak yang suka pinjem-pinjem HP mereka kayak si Acil yang persis kayak orang ndeso.

Then mereka bisa juga disebut pelopor (?) HP Android di sekolah Incepritie.



  




Ifah - LG Lollipop


Okay, Samsung Galaxy Series udah selesai, sekarang mayoritas merek HP selain Samsung adalah Nokia. Dulunya, waktu HP-nya si Utin belom rusak, Nokia 2700 classic ikut serta mendominasi kalangan HP di Incepritie. Dia kembaran sama Acil, satu merek, satu warna, tapi entah gimana ceritanya si Acil enggak dapet headset yang official. Jadi jenis headsetnya sama Utin beda.

Sayang banget, HP Utin rusak. Setelah menderita karena kecemplung genangan air, jatoh berkali-kali, dan tiba-tiba suka mati, akhirnya HPnya Utin mati untuk selamanya. Nggak bisa hidup lagi. IS DEAD
Hati Utin pedih, mengingat dia lagi PDKT sama tuuut tuuut dan karena kendala HPnya meninggal, dia nggak berdaya deh buat sms-an.
Dia sempat pake HP yang nganggur di rumahnya, Nokia juga. dan HP itu bener-bener HP jadul yang luar biasa menyebalkan. Inboxnya cuma bisa nampung sekitar 25 sms dan itu pissed Utin off.
Dan akhirnya dia memutuskan untuk beli HP yang keren abis bahkan lebih keren dari SG seri apapun.
Utin - Nokia 103

NOKIA 103 warna biru tua dan oren!

Utin
HP ini dia beli dianterin sama Acil, di RITA Pasaraya Wonosobo. Bener-bener pengalaman banget waktu itu. Acil juga suka ngesok banget waktu ngajak-ngajak Utin "Tin, jadi beli HP nggak?" dan it sounds rich.

Dan HP itu merupakan HP yang penting dalam sejarah hidup percintaannya Utin.

 Lanjut, Nokia berikutnya adalah Nokia yang udah disebutin barusan, Nokia 2700 classic yang bener-bener udah tua bangka karena Acil udah pake HP itu semenjak dia kelas 6 SD. Inbox di HPnya udah mencapai 8400an dan kalo dihapus bakalan macet-macet HPnya. Makanya dia nggak pernah ngehapus mails yang ada di inboxnya.

Acil - Nokia 2700 classic
HPnya Acil ini keadaannya udah terrible, mirip kayak HP yang udah mau dikubur. Bahkan HPnya Utin yang udah rusak pun bodi-nya jauh lebih bagus daripada bodi-nya HP ini.
Acil
HP ini dia dapet dari ibunya, yang sebenernya beli untuk dirinya sendiri, tapi karena Acil ngepake terus jadi akhirnya diwariskan ke Acil.  Maklum, waktu itu Acil enggak punya HP karena HPnya dia yang BenQ-Siemens entah seri apa rusak keypadnya dan bener-bener nggak bisa dipake buat apapun.

Lanjut lagi, HP Nokia yang kastanya lebih tinggi daripada HPnya Acil. HP-nya Hana.
Nokia C3
HP ini salah satu HP yang modern di zamannya, karena udah Qwerty-pad. Nokia C3. Incepritie nggak ada yang bener-bener tau gimana sejarahnya HP ini, kecuali Hana-nya sendiri.

HP ini isinya foto-foto yang sangat absurd karena yang punya juga absurd. Dia sering ngefotoin hal-hal nonsense yang bahkan orang lain nggak ngerti maksudnya apa. Hana udah pake HP ini sejak kelas 1 SMP, dan HP ini termasuk sesepuh di kalangan HP Incepritie.

Ndit
Dan finally, HP yang mereknya paling beda sendiri. LG.
Ndit - LG GW300

LG GW300 itu HP yang populer di Indonesia, banyak yang pake. Nah salah satunya si Ndit. HP ini lemotnya minta di lempar. That's why Ndit lebih sering pake HPnya yang Sony Ericsson jadul daripada pake HP ini. Biasanya sih LG GW300 ini dipake buat Incepritie ndengerin lagu karena speakernya lumayan bening dan keras. Nggak banyak yang bisa diceritain dari HP ini karena nggak banyak juga yang tau sejarah HP ini.

Okay, dan akhirnya postingan ini berakhir dulu sampai disini  
kapan-kapan mungkin akan kita ulas hal yang lebih HOT lagi daripada ini.

Bye :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar